Minggu, 14 Oktober 2007

Welcome


"Dahulu kala", kita mengenal dengan yang namanya jasa pengiriman PT POS yang telah banyak memberikan kita kemudahan untuk penghantaran dokumen, surat, kartu ucapan ke berbagai pelosok dunia, mulai dari perkotaan sampai ke daerah terpencil.

Diantara dokumen yang banyak dikirim setiap tahunnya adalah kartu ucapan, apakah itu kartu lebaran maupun kartu natal, selain juga kartu ulang tahun.

Dengan berkembangnya teknologi informasi, maka sekarang ini pengiriman kartu ucapan sudah sedemikian mudahnya, mulai dengan menggunakan email maupun sms, mulai dengan perangkat komputer, pda, HP dan perangkat lainnya.

SMS, merupakan salah satu media yang banyak dipergunakan dalam mengirimkan berbagai "kartu ucapan". Dengan sebuah perangkat HP, kita sudah bisa engirimkan "kartu ucapan" dengan mudah dan cepat.

Setiap tahunnya, SMS telah menjadi sarana yang diminati dalam pengiriman "kartu ucapan" tersebut dan bahkan pada hari-hari tertentu, layanan SMS tidak lagi mampu untuk melayani kebutuhan para pelanggannya untuk menyampaikan "kartu ucapan" tepat pada waktunya.

Dengan format SMS yang sangat terbatas, terutama jumlah huruf yang cuma bisa menyampaikan 160 huruf sekali kirim, sehingga dalam penulisan SMS dilakukan dengan menyingkat kata demi kata dengan tidak mengurangi makna yang sebenarnya.

Setiap tahunnya, "kartu ucapan" yang dikirimkan dengan berbagai format dan gaya bahasa yang unik, tentu sangat menarik untuk dijadikan sebagai kumpulan.

Untuk menampung semua SMS tersebut, maka saya membuat blog khusus untuk sms "kartu ucapan" atau juga mungkin yang unik untuk bisa kita jadikan sebagai kumpulan.

Blog ini bernama SMS Lebaran. Kenapa dinamakan SMS Lebaran? Karena blog ini terinspirasi dari sms yang masuk pada lebaran tahun ini, sangat sayang kalau ini tidak dikumpukan dalam satu blog. Tahun lalu, saya banyak menerima sms lebaran yang bagus dan unik dari berbagai gaya bahasa dan daerah yang kesemua itu tidak terdokumetasi. Maka untuk bisa mendokumentasikan sms, baik itu sms lebaran maupun "kartu ucapan" lainnya, maka dibuatkan blog SMS Lebaran ini.

Bagi pembaca yang punya koleksi sms, apakah itu sms lebaran atau lainnya, silakan kirimkan ke smslebaran@wsyakinah.com. Syaratnya, sms tidak mengandung hal-hal yang bertentangan dengan suku, agama, rasial, porno, dan hal-hal terlarang lainnya.

Wassalam, Syamsul
WSyakinah.com
WSyakinah.blogspot.com
SMSLebaran.blogspot.com